Tuesday, November 14, 2017

Review Anime Plastic Memories


REVIEW ANIME
            Konbanwa Minnasan, kembali lagi ANIMENDU akan membahas salah satu Anime tersedih yang pernah saya tonton yang memiliki judul “Plastic Memories”. Dengan menoton anime ini kita akan lebih menghargai waktu, dan lebih mengasi orang – orang didekat kita. Anime ini juga merupakan salah satu anime tebaik yang pernah saya tonton, jadi akan rugi rasanya jika anda tidak ikut menonton. He he he.

            Sesuai dengan judul anime yang satu ini mengangkat tema ingatan plastik ( dapat diisbut juga dengan ingatan palsu). Settingnya berada pada masa depan, dimana pada saat itu dunia sudah maju dan banyak robot android menyerupai manusia yang memiliki ingatan dan perasaan diedarkan diseluruh dunia yang selanjutnya dikenal dengan nama griftia.

            Ceritanya berpusat pada Mizugaki Tsukasa, yang merupakan perja baru di cabang perusahaan SAI Corporation yang bernama Termilan Service. Ia dipasangkan dengan seorang graftia bernama Isla yang masa kadaluarsanya sudah dekat. Sebelumya Mizugaki Tsukasa saat bertemu Isla di luar ia bahkan tidak tahu bahwa Isla ini merupakan seorang Griftia. Isla sendiri merupakan griftia yang kikuk ketika berjumpa dengan orang lain. Dapat dikatakan Isla berbeda dengan Griftia kebanyakan, dia memiliki perasaan yang kuat, namun lemah secara fisik.

            Tugas Mizugaki di perusahaan ini adalah pekerja lapangan yang bertugas mengambil kembali griftia yang masa kadaluarsanya hampir habis. Pekerjaan ini merupakan suatu perkerjaan yanng rumit. Sebab kebanyakan dari griftia sudah saling sayang dengan pemiliknya, baik sebagai anak, sebagai cucu, sebagai orang tua, bahkan ada yang menjadikkan griftia sebagi pacar (ada – ada saja memang kelakuan jones tahu tinggi ini, pacaran kok sama robot). Melihat hubugan tadi, tentu sulit rasaya kamu hasu memutuskan hubungan – hubungan mereka. Begitulah rutinitas yang harus dilakukan Mizugaki dan Isla sepanjang hari.

Oh ia, ini sedikit penjelasan Robot – robot android ini memiliki limit 81.920 jam, ketika mencapai limit tersbut ingatan lama dari robot tersebut harus reset dan di ganti dengan ingatan yang baru. Disini nih letak permasalahanya. Kala itu Mizugaki jatuh sudah cinta pada Isla (seorang griftia yang sseperti yang sudah saya sebutkan diatas). Nah, konflik terjadi ketika masa kerja Isla hampir habis. Rasa sedih tentu tak mampu dielakkan, berurai air mata tak mampu dihapus oleh Mizugaki (duh sedihnya gan, padahal pas lagi sayang – sayangnya). Di penghujung cerita ingatan Isla pun dihapus oleh tangan Mizugaki sendiri. Sempat punya niat melarikan diri, anmu Isla mencegahnya.

Anime ini dibangun dengan alur sederhana namun nyesek ceritanya. Grafik sudah sangat bagus, karena memang baru rilis 2 tahun silam yakni tahun 2015 pada musim spring. Meski hanya berepisode Anime yang satu ini tidak dapat kita pandang remeh, sebab pesan yang ingin disampai oleh pengarang benar – benar tersampai kepada penonton. Nah, pesan dari anime ini adalah “ Jika waktu hidupmu telah ditentukan, akan kamu apakan kehidupan ini?”

       Demikian anime kali ini saya akhiri, jangan lupa tonton animenya, di penghujung kata saya ucapkan terimakasih. 
DETAIL
Judul Singkat : Plamemo
Jumlah Episode : 13
Musim Rilis : Spring 2015
Tanggal Tayang : 5 April 2015 hingga 28 Juni 2015
Studio yang Memproduksi : Doga Kobo
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Drama, Romance, Sci-Fi
Skor di MyAnimeList : 7,92
TRAILER
FILE MENTAH
View DISINI

Next

Related


EmoticonEmoticon