Tuesday, November 14, 2017

Review Anime Mob Psycho 100

REVIEW ANIME
            Ohayyo minnasan, pada kesempatan ini ANIMENDU akan mereview salah satu anime hasil karya magaka ONE (penulis one punch man). Anime kali ini berbeda dengan anime kebanyakan. Mengapa saya berkata demikian? Itu tak luput karena secara grafik dan tema terbilang aneh menurut saya secara pribadi. Dimana awalnya saya bahkan tidak ingin menontonnya sama sekali karena grafik yang saya lihat di trailernya menurut saya terlalu sederhana dan tampak biasa – biasa saja. Namun salah satu teman saya tetap menyarankan bahwa  Mob Psycho 100 ini keren dan banyak pesan moralnya katanya (emangnya anime relegi gitu? –kataku membatin muheheh J).

            Nah, pada akhirnya karena ada waktu luang saya tonton lah anime yang satu ini. Ada pepatah megatakan “ jangan nilai buku dari sampulnya” , begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan anime tersebut. Dimana ternyata dibalik grafik yang sederhana ternyata anime ini memiliki alur yang sangat keren, bahkan grafik saat ada pertarungan grafiknya menjadi greget (lebih greget dari one pucnh man). Weleh – weleh, ternyata anime yang satu ini merupakan anime yang dipandang sebelah mata oleh orang lain (termasuk saya awanya), padahal ternyata kualitasnya jempolan. Tidak ada akan ada kebosanan sama sekali saat anda menonton ke 12 episodenya.

            Alur anime ini berpusat pada Shigeo Kageyama yang sering dipanggil “Mob” karena dia agak lamban. Dari kecil si Mob ini sudah memiliki kekuatan psikis yang sangat tinggi. Sadar akan kekuatan psikisnya terlalu berbahaya sehingga ia berusaha belajar untuk mengontrolnya. Nah, untuk itu dia belajar kepada Reigen Arataka untuk mengendalikan kekuatan psikisnya tersebut. Karena Reigen Arataka mengaku bahwa dirinya merupakan Psikis yang hebat padalah pada kenyataannya dia hanyalah penipu ulung. Bersama Reigen Arataka, Mob yang masih duduk di ke delapan pun diberi perjaan olehnya yakni menggusir roh jahat. Hal ini disuruh bukan tanpa tujuan, melainkan supaya kekuatan psikis Mob dapat ditekan.

            Selanjutnya kita akan ketahui alasan sebenarnya kenapa Mob ingin menekan kekuatannya. Hal ini disebabkan ketika kondisi hati Mob ini kacau (seperti marah, sedih, dsb) maka saat mencapai batas yang yang dinyatakan dalam persentase yakni 100%, Mob akan lepas kendali dengan kekuatan yang bisa menghancurkan satu gedung tingkat pencakar langit. Disamping itu juga Mob, pernah mengalami pengalaman buruk yakni, ketika ia masih kecil. Kala itu adiknya diganggu oleh preman -  preman. Pada saat itu emosi Mob mencapai 100%, hasilnya seluruh  preman - preman masuk kedalam rumah sakit begitu pula dengan adiknya. Bahkan setelah kejadiaan itu adiknya menjadi trauma dan sangat takut kepada si Mob. Untuk itulah Mob ingin mendalikan kekuatannya.

            Nah, pada anime tersebut tidak ada romance – romance nya sama sekali, jadi jangan terlalu berharap bagi romance lover. Meski begitu saya jamin anime ini merupakan salah satu anime jempolan yang pernah saya tonton. Jadi saya sangat menyarankan aime tersebut untuk anda. Demikian review anime kali ini saya akhiri, terima kasih.
DETAIL
Judul: Mob Psycho 100
Japanese: モブサイコ100
Tipe : TV
Episode : 12
Status : Finished Airing
Aired : Jul 11, 2016 to Sep 27, 2016
Studio : Bones
Genre : Action, Comedy, Slice Of Life, Supranatural
Durasi : 24 min. per episode
Skor : 8.53
TRAILER
FILE MENTAH
View DISINI

Next

Related


EmoticonEmoticon