Wednesday, November 15, 2017

Review Anime Fullmetal Alchemist Brotherhood

REVIEW ANIME
            Kombanwa minnasan, pada kesempatan kali ini ANIMENDU akan meriview anime legent yang masih bertahan dalam top ten best anime all time dengan ranting 9,26, yakni Fullmetal Alchemist Brotherhood. Anime yang satu ini memang tak digarap secara asal-asalan, buktinya dari 64 episode yang disajikan dijamin tidak akan membuat anda bosan.

            Anime ini diawali ketika Ed dan Al bersaudara ingin menghidupkan kembali ibunya (Tirsha Elrick) dengan ilmu alkimia yakni transmutasi manusia. Ilmu alkimia itu sendiri merupakan sebuah sihir yang tercipta dengan bayaran yang senilai. Dimana kita tahu untuk menghidupkan manusia yang sudah mati dibutuhan biaya yang cukup mahal. Meskipun Ed diketahui memiliki bakat yang tinggi dalam Alkimia, pada akhirnya  Al (siadik) harus pasrah kehilangan seluruh tubuhnya dan El (siabang) pasrah kehilangan tagan dan kaki kiriya. Serta hasilnya adalah gagal total dimana sang ibu tidak hidup sama sekali. Perlu diketahui juga pada kala itu menghidupkan manusia dengan transmutasi merupakan hal yang sangat tabu.

            Ditengah keputusaan Edward Elrickk (Ed) dan Alphonshe Elrick (Al), si kakak (Ed) mendapat tawaran sebagai Alchemist Kenegaraan. Ed pun menerima tawaran tersebut dan mengikuti test ujian Achemist Kenegaraan. Meski bertubuh pendek si Ed lulus dengan mudah sehingga Ia dinobatkan sebagai Achemist Kenegaraan termuda dalam sejarah. Nah, sebelumnya tangan dan kaki ed telah diganti dengan outomail baja, sehingga pada selajutnya dia dikenal dengan julukan Fullmetal Alchemist.

         Dalam perjalanan mereka berusaha mencari cara megembalikan tubuh mereka. Pda akhirnya mereka pun tahu caranya yakni dengan batu bertuah. Nah, disaat mereka menyelidiki cara membuat batu batu bertuah tersebut mereka pun mengtahui rahasia yang tidak seharusnya mereka ketahui. Dimana ternyata militer tempat mereka bekerja melakukan kerjasama untuk menghancurkan negara mereka sendiri. Oleh karena mengetahui  rahasia tersebut, mereka pun dijadikan buronan.

            Untuk megatasi hal tersebut mereka pun mecari sekutu dan menyeberangi provinsi atar provinsi. Pada perjalanan itu mereka pun bertemu dengan ayah mereka Van Hounheim seorang alchemist (ahli kimia) genius yang sudah lama tak pulang – pulang. Diakhir cerita akhirnya akhirnya Ed berhasil mengembalikan tubuh Al setelah mengalami pertarungan sengit dengan ayah para homonculus.

            Alur anime ini memang sangat matap bukan? Ya mantap lah namanya juga Fullmetal Alchemist. Disamping semua itu meski merupakan anime tahun bawah grafik dari anime ini tidak kalah jika dibandingkan dengan anime tahun tinggi zaman now. Sebab anime ini di produksi oleh studio Bones. Efeknya juga wah banget.

            Sedikit spoiler nih, di ujung anime akan ada penampakan dimana si Edward Elrick akan menikah dengan teman masa kecilnya dan memiliki 2 orang anak. Sedangkan Alphonse Elrick akan berpacaran dengan seorang gadis china yang turut ambil peran dalam membantu mereka mengalahkan para homonculus. Jadi jaga ragu meski anime ini bergenre action dan shounen, gak usah ragu akan ada bumbu-bumbu romoncenya kok.

            Untuk itu karena begitu menariknya anime ini saya sarankan silahkan tonton langsung animenya. Oke sekian dulu review anime kali ini, jika ada salah kata dari saya dianggap benar saja. He he he J
DETAIL
Judul Singkat : FMA: Brotherhood
Jumlah Episode : 64
Musim Rilis : Spring 2009
Tanggal Tayang : 5 April 2009 hingga 4 Juli 2010
Studio yang Memproduksi : Bones
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
Skor di MyAnimeList : 9,26
TRAILER
FILE MENTAH
View DISINI

Next

Next
This Is The Current Newest Page

Related


EmoticonEmoticon