Wednesday, October 18, 2017

Review Anime Oregairu

REVIEW ANIME
Cerita dalam anime ini berpusat pada Hikigaya Hachiman, yang merupakan seorang siswa SMA penyendiri dan anti sosial. Seperti yang saya katakan diatas, Dia melakukan semua hal secara sendirian, dan juga  bertindak secara agak kasar. Pemikiran dari Hachiman ini berbeda sekali dengan teman-teman seusianya. Menurutnya masa remaja merupakan suatu wujud dari kebohongan. Dia sangat tidak populer, bahkan beberapa teman sekelasnya tidak mengenali siapa Hachiman itu sendiri. Dia selalu berada dalam tahap sedang, baik secara olahraga maupun akademik. Meski begitu sebenarnya Hikigaya Haciman ini memiliki otak yang cerdas, atau lebih jelas saya katakan dengan kata Genius. Ya, pada dasarnya dia mampu menjadi rangking satu di kelas itu, namun dia menghindari semua itu, karena itu hanya akan merepotkan dirinya. Begitupun dibidang olahraga meski dia tidak memilii fisik yang kuat, namun dia memiliki banyak ide atau gagasan dalam menjalankan olahraga itu. Sehingga tida salah rasaya saya mengatakan bahwa Hachiman ini juga merupakan Genius Olahraga.

Karena tidak dapat menuliskan rencana masa depannya dengan baik (Si Hachiman ini menolak bekerja, Namun lebih memilih Fokus menjadi pengangguran) akhirnya ia kerap kali harus berhadapan dengan guru BP Hiratsuka Shizuko. Nah, si guru BP ini kemudian menyerahkan Hachiman kepada Yukinoshita Yukino, cewek paling terkenal disekolahya karena kepintarannya. Si guru BP menggabunga mereka di Club Relawan dimana Anggotanya Cuma Haciman dan Yukino. Hal tersebut dilakuka bukan tanpa alasan. Mengapa saya berkata demikian? Itu karena tidak jauh berbeda dengan Hachiman, Yukino juga merupakan seorang yang anti sosial. Shizuko berharap dengan club relawan ini baik Hachiman maupun Yukino mau berhubungan sosial dengan teman-temannya.

Konflik pertama dalam anime ini akan muncul setelah kehadiran Yuigahama Yui, yang meminta bantuan pada klub relawan. Permintaanya mengajari dirinya membuat kue, karena kue yang dia buat selalu gosong. Yukino menerima permintaan itu dan pembuatan kue tersebut diakhiri dengan sukses meski rasanya seperti sandal kebakar. Di akhir-ahir episode akan kita ketahui, Bahwa ternyata Hachiman pernah menyelamatkan anjingnya si Yui ketika acara penerimaan murid baru (mungkin hal ini kali ya yg membuat Yui agak tergila-gila gitu sama Hachiman). Pada saat itu si Haciman langsung masuk rumah sakit. Karena maksud hati menyelamatkan anjing orang, namun naas malah dia yang ketabrak mobil.

Secara grafis menurut saya Oregairu ini sangat bagus, Pengisian suara juga sangat pas. Yang menjadi kekuatan dari anime ini adalah Tema-nya. Dimana si penulis mengangkat tema yang anti mainstream, yang kehidupan yang tidak biasa dari manusia yang anti-sosial. Alur yang dibangun sangat keren, karena maju-mundur gitu. Pembangunan karakter sangat mantap, dimana setiap pemeran utama maupun pendukung semua memiliki karakter yag kuat dan senagat mirip dengan kehidupan dewasa ini.

Overall saya pribadi memberi nilai 8.2 terhadap anime ini, karena saya sama sekali tidak bosan dari awal sampai akhir cerita dan juga alurnya sama sekali tidak mampu saya tebak. Dengan kata lain ceritanya penuh kejutan dan tanpa cacat sama sekali. Untuk lebih jelasnya, saya sarankan sobat meonton anime ini! Saya sarankan anime ini pasti seru untuk ditonton sendiri, bersama keluarga maupun dengan teman-teman sobat.

Demikian review anime kali ini, jika ada kata saya yang salah dianggap benar saja. Terima kasih (Arigatou Gozaimasu)

アりがとう ございます
DETAIL
Judul Lengkap : Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru
Judul Alternatif : My Teen Romantic Comedy SNAFU
Musim Rilis : Spring 2013 (S1) & Spring 2015 (S2)
Studio yang Memproduksi : Brain’s Base (S1) & feel. (S2)
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Drama, Romance, School
Skor di MyAnimeList : 8,12 (S1) & 8,31 (S2)
TRAILER
FILE MENTAH
View DISINI

Next

Related

1 comments

Menurut ane shi agak membosankan pada saat di pertengahan episode menurut pendapat ane ajah shi cuy nie mah boleh setuju boleh tidak hehe ,,
Klo Mao boleh mampir di blog ane cuy
Di spirit anime id , kita bisa sharing di sana salam kenal


EmoticonEmoticon