Wednesday, October 18, 2017

Review Anime Monster

REVIEW ANIME
Konbanwa minasan, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang anime lawas yang saya apresiasi dengan nilai yang sangat tinggi. Anime kali ini berjudul Monster, meski judulnya monster namun dalam anime ini sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan monster elien dan sejenisnya. Ya, Anime keluaran 2004 ini akan berpusat pada dr. Kenzo Tenma seorang dokter bedah yang memiliki kecerdasn otak level genius. Dr. Kenzo Tenma ini berasal dari Jepang (Nippon), dimana diri dimanfaatkan oleh Direktur rumah sakit dia bekerja, dimana hasil kerja dari dr. Tenma di akukan oleh sang Direktur. Bahkan untuk mengikat Tenma, dia membuat suatu pertunangan dengan putrinya sendiri.

Dalam rumah sakit dimana Dr Temna bekerja orang yang berduit akan didahulukan terlebih dahulu. Hal ini diketahui Dr Tenma setelah kematian seorang orang tua dari pemukiman Turki yang harus kehilangan nyawa karena jadwal operasinya digantikan oleh seorang pejabat pemerintah. Padahal saat itu orang tua itu tiba terlebih dahulu. Pada akhirnya Dr Tenma menjadi jijik dengan rumah sakit itu, namun dia dia tak dapat menghindar karena peelitian dr Tenma masih dibiayai rumah sakit tersebut dan juga putri direktur merupaka tunangannya.

Puncaknya suatu hari, dr Tenma menerima pasien seorang anak yang tertembak kepalanya. Dr Tenma pun sudah bersiap untuk mengoperasi sang anak. Disaat bersamaan datang lah pasien yang merupakan walikota. Karena itu direktur menyuruh dr Tenma mengurus walikota terlebih dahulu, dan anak yang sudah siap dioperasi digantikan oleh dokter lain saja. Merasa muak, Dr Tenma tidak mau mengoperasi Walikota dan melanjutkan mengoperasi anak yang sudah tiba terlebih dahulu. Akhinya Walikota meninggal dunia karena dokter yang mengurusnya kurang becus. Dan anak yang dioperasi Tenma akhinya selamat.

Melihat keadaan ini, sang direktur yang notbetnya seorang yang mata duitan tidak tinggal diam. Dia mendesriminasi dr Tenma dalam rumah sakit tersebut. Dimana dia tidak diberikan tanggung jawab dalam mengoperasi lagi. Dan rumah sakit tersebut tidak mau memberi Tenma surat rekomendasi yang baik. Sehingga dapat dipastakin karir dr. Tenma akan hancur.

Namun, dalam keadaan Tenma yang frustrasi, tiba-tiba terjadi suatu insiden dimana direktur rumah sakit Tenma bekerja dibunuh seseorang. Selanjutnya akan dietahui orang yag membunuh tersebut adalah Johan Liebert, anak yang dioperasi dr. Tenma. Ternyata Johan adalah hasil percobaan tentara tanpa perasaan yang mirip Hitler sang peminpin NAZI. 10 tahun kemudian karir dr. Tenma semakin melonjak. Namun dia tak bisa terus tenang karena saat itu terjadi pembunuhan bergilir besar-besaran. Hal ini semakin parah ketika Tenma mengetahui bahwa dalang dari pembunuhan bergilir tersebut tidak lain adalah Johan. Hal ini membuat dr. Tenma geram, karena orang yang dia selamatkan malah membunuhi orang, dia membatin “seandainya saja aku biarin aja tuh mati karena peluru dikepalaya”. Sayangnya semua sudah terlambat, untuk itu akhirnya dr. Tenma memburu Johan. Dan kisahnya masih terus berlanjut. Dimana dalam memburu Johan ternyata anak tersebut memiliki banyak nama, dan juga memiliki koneksi dengan mafia-mafia diseluruh dunia.

Menurut penilaian saya anime ini saya kasih nilai 9.0, karena alur anime lawas yang satu ini meski memiliki grafik yang lawas juga, namun masih mampu bersaing dengan anime zaman sekarang. Alurnya juga sangat menantang, banyak kosakata baru yang akan kita dapat setelah menonton anime ini, terutama istilah-istilah kedokteran.
DETAIL
English: Monster
Japanese: モンスター
Type: TV
Episodes: 74
Status: Finished Airing
Aired: Apr 7, 2004 to Sep 28, 2005
Premiered: Spring 2004
Broadcast: Wednesdays at 00:40 (JST)
Producers: VAP, Shogakukan Productions, Nippon Television Network Corporation
Licensors: Viz Media
Studios: Madhouse
Source: Manga
Genres: Drama, Horror, Mystery, Police, Psychological, Seinen, Thriller
Duration: 24 min. per ep.
Rating: R+ – Mild Nudity
Score: 8.73
TRAILER
FILE MENTAH
View DISINI

Next

Related


EmoticonEmoticon