Wednesday, October 18, 2017

Review Anime Nisekoi

REVIEW ANIME
Konbanwa minnasan, kali ini saya akan meriview anime yang memiliki genre romance-comedy dengan judul Niseko. Nisekoi ini sendiri sebenarnya sudah saya tonton 2 tahun tahun yang lalu, namun karena menurut saya anime ini memiliki kualitas jempolan jadi tak ada salahya saya review biar bisa jadi referensi jadi akan sebelum menonton. Dimana secara grafis sangat oke (hal ini cukup wajar sebab diproduksi di studio Shaft), begitu pula karakter-karakter dalam anime ini memiliki pendalaman yang matang (karakternya sangat dijiwai: seperti itulah kira-kira). Anime ini cukup populer di kalangan anak muda jepang bahkan dunia, hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima pada saat itu. Hal ini tidak luput karena isi dari anime ini sendiri mengangkat tema yang anti mainstream yakni cinta anak yakuza.

Anime yang satu ini berpusat kepada Ichijou Raku, seorang siswa yang merupakan pewaris Yakuza Shuei-gumi. Raku merupakan anak yang pandai masak dan cinta orang tua serta anggota yakuza keluarganya. Awalnya hidup Raku berjalan dengan damai, namun kedamaian itu berahir sejak kedatangan seorang siswi pindahan bernama Kirisaki Chitoge. Chitoge sendiri merupakan anak dari Gangster Beehive yang baru datang dari Amerika ke Jepang. Nah, kedatangan gangster itu ternyata memicu klonflik dengan kelompok Yakuza. Dimana mereka saling bacok, lempar granat sampai meledah sana sini, darah berceceran sehingga harus diperbanin. Untuk merdam konflik tersebut, secara diam-diam ayah dari Raku dan Chitoge membuat pertunangan palsu terhadap anak mereka masing-masing.

Namun kedua anak tersebut malah sudah berantem sejak awal Chitoge masuk sekolah, dimana Chitoge mensleding kepala Raku dengan melompat dari tembok. Mereka bagaikan minyak jelantah dan air sisa sisa cuci tangan, tidak akan pernah menyatu. Wah ini nih gan yang jadi masalahnya, mau tidak mau akhirnya mereka harus berpacaran ecek-ecek. Meskipun sebenarnya si Raku ini sedang berbunga-bunga terhadap Onodera Kosaki, gadis pujaan di sekolahnya.

Anime ini berjalan dengan alur maju mudur yang mantap, dengan diselingi komedi yang saya jamin akan mengocok isi perut agan. Anime ini semakin mengasikkan ketikan masuk ke sesi konflik kalung, dimana 10 tahun yang lalu  si Raku ini melakukan janji dengan seorang gadis untuk menikahinya setelah besar nanti. Namanya juga masih kecil, si Raku ini sudah lupa dengan siapa sebenarnya gadis itu. Nah, kalung si Raku sendiri merupakan kunci dan gadis itu merupakan gembok.

Suatu hari si tokoh utama melihat adanya kalung gembok yang menggantung manja di leher Onodera, begitu pula di leher Chitoge. Hal ini menjadi masalah karena Raku merupakan sosok pemalu di depan wanita. Beriring berjalanya waktu, akan semakin banyak tokoh wanita yang memiliki kalung gembok, yang membuat Si Raku jadi bingung tidak karuan.

Nah, apakah yang akan terjadi dengan hubungan palsu antara Chitoge dan Raku? Akan kah dia menelantarkan cinta yang sudah lama yang dia pendam tehadap Onodera? Untuk lebih jelas lebih jelasnya ada baiknya agan-agan tonton sendiri dirumah masing-masing.
DETAIL
Judul Alternatif : False Love
Jumlah Episode : 20 (S1) + 12 (S2) + 4 (OVA)
Musim Rilis : Winter 2014 (S1) & Spring 2015 (S2)
Studio yang Memproduksi : Shaft
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Romance, Comedy, Harem
Skor di MyAnimeList : 7.94 (S1) & 7.51 (S2)
TRAILER
FILE MENTAH
Download DISINI

Next

Related


EmoticonEmoticon