Wednesday, October 4, 2017

Review Anime One Punch Man

REVIEW ANIME
            Kembali lagi saya akan mereview salah satu anime terbaik sepanjang masa, One Punch Man. Perlu diketahui awalnya One Punch Man merupakan sebuah manga yang di garap secara iseng – iseng oleh seorang mangaka yang memiliki nama pena One. Meski karya ini merupakan iseng – iseng namun kita tak boleh memandangnya sebelah mata, sebab manga ini ternyata diterima dengan baik oleh khalayak Nippon (Jepang) begitupun dunia. Hal ini terbukti manga tersebut dibaca lebih oleh 55 juta orang. Weleh weleh..

            Karena begitu suksesnya manga tersebut sehingga di garap ke dalam anime. Tak kalah dengan manganya, Anime dari One Punch Man ini juga sukses secara anime, dimana anime tersebut mendapat ranting 8,84 di Myanime List. Score yang cukup besar dibanding anime lainnya.

            Anime ini diawali oleh seorang pelamar kerja bernama Saitama yang selalu saja ditolak disaat ia melamar kerja. Frustasi tak bisa menjadi seorang pegawai akhirnya tujuan hidupnya pun beralih menjadi seorang pahlawan. Merasa dirinya masih tidak cukup kuat, akhirnya dia pun berlatih dengan giat. Tanpa ia disadari wajah yang dulu tamfan berubah menjadi datar, rambut yang dulu terurai bak poni korea kini berubah menjadi gundul bagai ujung telur. Namun usaha tak sia – sia Saitama kini menjadi sangat – sangat kuat.

            Dia hanya butuh satu pukulan untuk menghancurkan musuh – musuhnya. Saking kuatya, Saitama menjadi bosan dengan hidupnya yang menjadikan pahlawan sebagai Hobby. Saitama kemudian juga memiliki seorang murid berna Genos. Genos ini merupakan seorang manusia setengah robot, dia sangat kagum dengan kekuatan Saitama, dan memadangnya sebagai manusia terkuat seplanet.

            Tak ada gading yang tak retak, pepatah ini juga tak luput dari Saitama. Meski sangat kuat saita wajahnya tidak selalu mendukung kekuatan itu sendiri. Kepalanya yang plontos kerap kali menjadi masalah disaat dia menyelamatkan orang lain. Contohnya saja dia malah dikira sebagai pejahat itu sendiri. Sungguh malang memang jagoan kita yang satu ini. Berbanding terbalik dengan muridnya yang tamfan dan bodynya juga terlihat kuat. Maka muridnya lah yang lebih terkenal dibanding saitama itu sendiri. Namun Genos sangat menghormati Saitama, dan sadar betul dengan betapa kuatnya sang guru.

            Suatu ketika, datang lah seorang yang mengklaim dirinya terkuat se galaxy. Dia sudah bosan karena sudah menaklukkan banyak planet di galaxy ini. Nah, dia datang ke bumi karena dia mendengar ramalan bahwa ada orang yang sangat kuat di bumi. Orang yang dimaksud adalah Saitama. Dan diujung cerita akhiya orang terkuat segalaxy itu pun dikalahkan oleh saitama. Sehingga Saitama kini menjadi manusia terkuat segalaxy.

            Secara grafik menurut saya terbilang unik, dimana grafik dari anime ini cenerug lawas pada scene biasa, namun sangan menakjubkan saat scene actionnya.  Gila bener memang saat Saitama bertarung, apalagi saat melawan raksasa yang mirip monster singeky no kyojin.

            Secara keseluruhan anime ini dipenuhi oleh comedy yang diajamin akan mengocok isi perut anda. Demikian review kali ini saya akhiri, terimaksih sudah mampir di blog sederhana saya.
DETAIL
Judul Singkat : OPM
Jumlah Episode : 12 + 1 OVA + 6 Special Episode
Musim Rilis : Fall 2015
Tanggal Tayang : 5 Oktober 2015 hingga 21 Desember 2015
Studio yang Memproduksi : Madhouse
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Super Power, Supernatural
Skor di MyAnimeList : 8,84
TRAILER
FILE MENTAH
View DISINI

Next

Previous
This Is The Oldest Page

Related


EmoticonEmoticon